Mengapa Tiba-tiba Muncul Lenting Pada Bibir Vagina

Mengapa Tiba-tiba Muncul Lenting Pada Bibir Vagina. Lenting atau gelembung-gelembung kecil berisi cairan pada bibir vagina di sebabkan oleh Virus Herpes Simplex (HSV) yang mana virus tersebut merupakan virus penyebab penyakit kelamin Herpes. Virus tersebut biasanya menyerang pertama kali pada anggota tubuh yang hangat dan lembab seperti pada sekitar alat kelamin hingga bibir dan juga tenggorokan. Jika sudah menjadi luka yang mengoreng. Herpes akan sangat mudah untuk menyebar ke anggota tubuh lainnya hingga menular pada orang lain. Virus penyebab Herpes dapat menular melalui sentuhan dan lebih sering menular melalui kontak seksual dengan penderita baik itu secara vaginal, anal, ataupun oral seks.


Apa Itu Herpes Genital?

Herpes genital adalah penyakit kelamin yang disebabkan oleh virus herpes simplex (HSV). Biasanya ditandai dengan bentol-bentol berair pada alat kelamin, anus, atau mulut. Herpes genital dapat menyebar melalui sentuhan, namun lebih sering menyebar melalui hubungan seksual.

Ada 2 jenis virus herpes simplex, yaitu herpes tipe 1 dan 2. Herpes tipe 1, disebut juga HSV 1 atau herpes oral, menyebabkan bentol berair (lenting) di sekitar mulut dan bibir. Walaupun HSV 1 dapat menyebar dan menyebabkan herpes genital, herpes genital umumnya disebabkan oleh virus herpes yang lain, yaitu herpes simplex tipe 2 (atau HSV 2). 

Seperti Apakah Herpes Genital?

Herpes genital adalah suatu kondisi yang sering terjadi dan dapat terjadi pada wanita dan laki-laki. Wanita lebih berisiko terkena virus ini dibandingkan laki-laki. Biasanya terjadi pada orang yang aktif berhubungan seksual.

Seorang ibu yang memiliki herpes genital juga dapat menularkan herpes pada bayinya saat melahirkan lewat vagina. Hal ini dapat dicegah dengan mengurangi faktor risiko Anda. atau melakukan proses persalinan dengan cara operasi sesar.

Gejala-gejala Herpes


Sebagian besar orang yang terinfeksi herpes genital tidak mengetahui bahwa mereka sedang terinfeksi karena penderita tidak merasakan gejala dan tanda apapun. Beberapa orang merasakan gejala herpes genital sebagai berikut:
  • Nyeri atau gatal di area alat kelamin atau pantat
  • Benjolan merah kecil atau lenting putih kecil
  • Luka yang terbentuk setelah lenting pecah
  • Koreng yang terbentuk setelah luka sembuh
  • Nyeri saat buang air kecil
  • Gejala seperti flu seperti pembesaran kelenjar getah bening di lipatan paha, sakit kepala, nyeri otot dan demam.
Benjolan berair yang disebut lenting dapat muncul di sekitar mulut, area anus, dan area alat kelamin. Gejala herpes genital berbeda pada setiap orang. Gejala dan tanda dapat hilang dan timbul selama bertahun-tahun. Beberapa orang dapat mengalami gejala tersebut beberapa kali dalam setahun dan beberapa orang dapat tidak mengalami gejala sama sekali.

Kemungkinan ada tanda-tanda dan gejala yang tidak disebutkan di atas. Bila Anda memiliki kekhawatiran akan sebuah gejala tertentu, konsultasikanlah dengan dokter Anda.

Kapan saya harus melakukan pengobatan?

Anda harus Segera melakukan pengobatan jika Anda mengalami gejala herpes genital. Jika Anda aktif berhubungan seksual, sangat penting untuk memeriksa adanya penyakit kelamin secara rutin.

Jika Anda memiliki tanda-tanda atau gejala-gejala di atas atau pertanyaan lainnya, konsultasikanlah dengan dokter Anda. Tubuh masing-masing orang berbeda. Selalu konsultasikan ke dokter untuk menangani kondisi kesehatan Anda.

Apa Penyebab Herpes Genital?

Herpes genital disebabkan oleh virus herpes simpleks (HSV). Penyakit ini dapat menular melalui kontak langsung, hubungan seksual, seks oral, atau dari ibu pada bayinya. Sekali terinfeksi, virus tinggal di dalam tubuh dalam keadaan dorman dan dapat aktif kembali beberapa kali dalam setahun. Ada 2 tipe virus herpes.
  • Virus herpes simpleks tipe 1 (HSV 1) menyebabkan sariwan dan fever blister namun dapat menyebar ke alat kelamin saat seks oral.
  • Virus herpes simpleks tipe 2 (HSV 2) umumnya menyebabkan herpes genital. Virus ini sangat menular dan dapat menular melalui hubungan seksual serta kontak kulit dengan kulit.

Virus biasanya cepat mati di luar tubuh sehingga Penularan Herpes tidak mungkin terjadi karena duduk di toilet atau menggunakan handuk bekas penderita.

Siapa Yang Berisiko Terkena Herpes Genital?


Ada banyak faktor yang meningkatkan risiko seseorang terkena herpes genital, yaitu:
  • Jenis kelamin: Berdasarkan kasus yang sudah terjadi, terlihat bahwa wanita lebih mudah terinfeksi herpes dibanding laki-laki.
  • Memiliki pasangan seksual lebih dari satu: Risiko Anda semakin meningkat dengan bertambahnya jumlah pasangan Anda. Penting untuk melakukan hubungan seksual yang aman dan melakukan pemeriksaan secara teratur.
  • Sistem imun lemah: Hal ini membuat Anda lebih rentan terhadap infeksi virus.
Penanganan Terhadap Herpes

Informasi yang diberikan bukanlah pengganti nasihat medis. Selalu konsultasikan pada dokter Anda.

Apa saja obat herpes genital yang biasa digunakan?

Tidak ada obat yang dapat menyembuhkan herpes genital. Terapi yang diberikan hanya bertujuan untuk menghilangkan gejala dan mencegah herpes kambuh lagi. Jika Anda tidak mengalami gejala apapun, Anda tidak membutuhkan pengobatan.

Dokter Anda dapat memberikan obat  antivirus untuk menghilangkan gejala herpes. Antivirus diberikan untuk:
  • Mempercepat penyembuhan
  • Mengurangi frekuensi kekambuhan
  • Mengurangi tingkat keparahan dan durasi gejala
  • Mengurangi kemungkinan penularan pada orang lain.

Obat herpes yang sering digunakan biasanya adalah acyclovir, famciclovir, dan valacyclovir.

Jika Anda hamil, Anda harus memberi tahu dokter Anda. Dokter Anda dapat memberikan obat antivirus mendekati akhir masa kehamilan Anda untuk mencegah penularan virus pada bayi. Pada beberapa kasus dokter menganjurkan operasi caesar untuk melahirkan bayi Anda.

Pengobatan Dengan Obat Herbal

Selain menggunakan menggunakan antivirus kimia untuk sembuhkan Herpes. Penggunaan Obat Herbal juga terbukti dapat menyembuhkan luka akibat Herpes, Mencegah Kekambuhan, dan lain sebagainya. Bahkan, Pengobatan menggunakan obat herbal memiliki beberapa keunggulan seperti tidak adanya efek samping, tidak membuat kecanduan, proses penyembuhan yang relatif lebih cepat, dan lain sebagainya.

Paket Obat Herbal Penyakit Kelamin
Gang Jie dan Pipeca @50 kapsul
Harga Rp. 295.000,-


Konsultasi Dan Pemesanan hubungi no Customer Service kami
Call/Sms
Tel-Sel : 0813 9002 7030
   XL : 0877 7215 2579
  WA : 0877 7215 2579
BBM : D11B4142

Pengobatan Di Rumah

Pengobatan untuk penyakit kelamin tidak hanya di lakukan dengan mengkonsumsi obat antivirus atau Obat Herbal. Pengobatan perlu juga di imbangi dengan perubahan gaya hidup yang dapat dilakukan untuk mengatasi herpes genital.

Berikut adalah gaya hidup yang dapat membantu Anda mengatasi herpes genital:
  • Konsumsi obat yang diberikan dokter sesuai instruksi.
  • Jagalah agar herpes Anda tetap kering dan bersih.
  • Jangan sentuh luka herpes. Anda harus mencuci tangan sesering mungkin untuk mencegah penularan ke orang lain atau bagian tubuh lain.
  • Jika Anda hamil, beri tahu dokter Anda untuk mengetahui bagaimana cara melindungi bayi Anda.
Pengobatan Juga Dapat di Lakukan dengan Tanaman Tradisional



1. Kunyit

Kunyit adalah salah bahan bumbu untuk masakan. Nyatanya, kunyit ini bisa dipakai untuk menyembuhkan penyakit Herpes. Kunyit ini bisa meningkatkan kekebalan tubuh kita.

Caranya: Kunyit itu bisa dihidangkan menjadi minuman air kunyit, yaitu kunyit yang sudah diiris dengan tipis dan dijemur kering, dihidangkan menjadi minuman. Kunyit bisa dibalutkan pada bagian kulit yang terkena penyakit Herpes.

2. Bawang Putih.

Bawang putih ini, bisa menyembuhkan penyakit Herpes dengan membalutnya pada bagian kulit yang terinfeksi penyakit tersebut, maupun bawang putih itu untuk dimakan.

3. Jinten Hitam (Habbatussauda).

Minumlah ramuan Jinten Hitam, yang bisa meningkatkan kekebalan tubuh kita dan juga bisa menyembuhkan penyakit Herpes.

4. Madu.

Madu selain bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita, madu juga bisa menyembuhkan penyakit Herpes. Caranya: mengoleskan madu pada kulit yang terkena penyakit Herpes. Dilakukannya secara rutin.

5. Daun Dewa.

Daun dewa, selain dijadikan sebagai minuman kesehatan. Daun dewa juga bisa menyembuhkan luka kulit penyakit Herpes, dengan cara merebusnya dan mengkonsumsinya secara rutin.

Apa saja tes yang biasa dilakukan untuk herpes genital?

Dokter akan melakukan pemeriksaan berikut ini untuk mendiagnosa herpes genital:
  • Pemeriksaan kultur virus. Pemeriksaan ini menggunakan sampel dari ulkus di kulit atau sariawan untuk mengkonfirmasi adanya virus herpes.
  • Tes Polymerase chain reaction (PCR). Tes ini memeriksa DNA Anda dari sampel darah untuk memastikan adanya HSV dan menentukan tipenya.
  • Pemeriksaan darah. Tes ini untuk memeriksa antibodi HSV, yang mendeteksi adanya infeksi virus herpes sebelumnya.
Melakukan test tidak hanya untuk mendiagnosa awal Herpes Saja, Melainkan dapat juga untuk memastikan bahwa Bakteri sudah berkurang dan tidak akan kambuh lagi dalam jangka waktu yang lama. 

Pencegahan Terhadap Herpes


Pencegahan terhadap Herpes Sama saja dengan pencegahan terhadap berbagai penyakit kelamin lainnya. Melakukan Pencegahan terhadap Herpes Sangat Penting karena saat ini belum ada Obat untuk mengobati Herpes Secara Total, Obat saat ini hanya untuk menyembuhkan Luka akibat Herpes dan Mencegah Kekambuhan Luka tersebut. Berikut ini beberapa cara untuk mencegah Anda Terinfeksi Herpes.

1. Menjauhi Seks Bebas

Seks bebas merupakan salah satu faktor utama penularan Penyakit kelamin termasuk Penyakit Herpes. Semakin bebasnya pergaulan remaja dan juga semakin menjamurnya tempat-tempat prostitusi menyebabkan Seks Bebas sangat susah untuk di basmi dan menyebabkan berbagai penyakit kelamin semakin menyebar dan semakin bertambah penderitanya. 

2. Hindari Meminum minuman Beralkohol

Minuman beralkohol membuat kita tidak dapat mengontrol kesadaran sehingga jika anda melakukan kontak seksual ketika masih dalam pengaruh minuman beralkohol akan memicu anda melakukan kontak seksual yang beresiko termasuk anal dan oral seks. atau melakukan kontak seksual dengan banyak orang sekaligus. 

3. Jauhi Segala Obat-obatan Terlarang.

Mengkonsumsi Obat-obatan terlarang memberikan efek yang hampir sama dengan mengkonsumsi Alkohol yaitu, tidak bisa mengontrol kesadaran yang sangat beresiko melakukan kontak seksual yang beresiko. 

4. Selalu Menggunakan Kondom

Menggunakan kondom merupakan langkah yang tepat untuk mencegah penularan Herpes. Menggunakan kondom untuk mencegah Herpes dapat di lakukan jika anda melakukan kontak seksual dengan pasangan baru yang belum anda ketahui riwayat penyakitnya sebelumnya. Jika anda sudah berumah tanggtidak ada salahnya anda menggunakan kondom. dan anda bisa menggunakan cara yang romantis dengan memasangkan kondom pada pasangan anda. 

5. Selalu menjaga Kebersihan

Selalu menjaga tubuh terutama pada pakaian dalam sangat baik untuk mencegah tumbuhnya bakteri penyebab penyakit kelamin termasuk Penyakit Herpes Genital.  Kotornya pakaian terutama pakaian dalam dapat memicu tumbuhnya bakteri penyebab penyakit kelamin dan dapat menjadi masalahh yang serius jika tidak segera di obati.

6. Tidak gonta-ganti pasangan

Jangan gonta-ganti pasangan seksual. Hal tersebut hanya akan meningkatkan peluang Anda tertular dan menularkan herpes genital pada orang lain. Jadi, kalau Anda habis melakukan “cinta satu malam”, segera cek ke dokter untuk melakukan tes penyakit kelamin

7. Tidak menggunakan sex toy secara bergantian


Masing-masing pasangan sebaiknya punya mainan seksnya masing-masing. Kalau memang mau digunakan secara bergantian, cuci dulu sampai bersih dengan sabun dan air panas. Lalu keringkan sampai tuntas.


Penularan Herpes Genital

Virus Herpes dapat menular melalui kontak langsung antara kulit dengan Luka akibat herpes, Menggaruk Luka akibat Herpes sangat beresiko untuk menularkan bakteri Herpes baik ke anggota tubuh yang lain atau bahkan menularkan kepada orang lain. Melakukan kontak seksual juga sangat beresiko untuk menularkan Bakteri Herpes. Baik itu kontak seksual secara vaginal, anal, ataupun oral seks. Berikut penjelasan lebih rinci tentang cara Penularan Herpes :

1. Kontak fisik dengan orang yang kena herpes

Anda bisa tertular herpes kalau bersentuhan langsung (kulit ke kulit) dengan seseorang yang kena herpes. Kemungkinan penularan herpes terutama saat bintil-bintil baru saja muncul, sudah berisi cairan, bahkan setelah bintilnya sembuh dari kulit, wajah, atau area genitalia.

Orang yang belum menunjukkan gejala berupa muncul bintil-bintil tapi sudah terinfeksi virus herpes juga tetap bisa menularkan penyakit ini. Namun, kasus ini memang sangat jarang terjadi.

2. Berhubungan seks

Melakukan penetrasi seks (penis ke vagina) dengan pasangan yang mengidap herpes bisa membuat Anda tertular. Selain penetrasi, seks oral atau anal juga jadi penyebab penularan herpes simplex. Apalagi kalau Anda berhubungan seks tanpa kondom.

Bila Anda atau pasangan Anda mengidap herpes, jangan menggunakan mainan seks secara bergantian. Virus herpes simplex ataupun genital memang umumnya tidak bisa hidup di permukaan benda mati. Namun, mainan seks yang masih basah oleh sperma atau cairan vagina mungkin saja menjadi perantara virus untuk berpindah ke pasangan.  

3. Ciuman

Berbeda dengan Penyakit kelamin lainnya yang jarang dapat menular melalui ciuman bibir, 
Penularan herpes simplex bisa terjadi lewat sentuhan bibir atau ciuman. Terutama bila Anda atau pasangan mengidap HSV-1 yang menyerang area mulut dan bibir. Ini karena virus herpes simplex sangat mudah ditularkan melalui area yang cukup lembap.

Jadi sebaiknya hindari dulu berciuman atau mencium orang lain bila Anda sedang mengidap herpes simples, terutama HSV-1.

4. Melahirkan normal

Bila seorang wanita mengidap HSV-2 di vagina, ia punya kemungkinan menularkan virus herpes pada bayinya yang dilahirkan normal. Hal ini memang jarang terjadi. Namun, tak ada salahnya untuk berkonsultasi dengan dokter kandungan Anda untuk mencegah kemungkinan penularan herpes pada bayi Anda saat melahirkan nanti. 



Dengan bertambahnya hari, penderita penyakit kelamin tidak terkecuali Herpes semakin bertambah banyak yang di sebabkan karena semakin maraknya kegiatan seks bebas baik dari pergaulan bebas pemuda pada zaman sekarang atau karena semakin menjamurnya tempat-tempat prostitusi baik di dalam kota-kota besar sampai masuk ke pelosok-pelosok desa. Oleh sebab Itu, Kami Berusaha membantu para penderita penyakit kelamin dengan melayani konsultasi gratis seputar penyakit kelamin dan juga menyediakan Produk obat herbal yang kami produksi menggunakan bahan yang 100% alami yang di ramu oleh tenaga ahli kami, serta di bantu dengan peralatan yang modern yang tentu lebih higienis.

Produk kami aman untuk di konsumsi terbukti dengan sudah terdaftarnya produk kami pada BPOM (Badan Pengawas Obat Dan Makanan) dan bisa anda cek sendiri pada webnya BPOM.


Selain sudah terdaftar pada BPOM produk kami juga sudah mendapatkan sertifikat halal dari MUI (Majlis Ulama Indonesia) 



Untuk Penyembuhan pada Penyakit Kelamin Herpes Baik Simplex ataupun Genital Kita memiliki beberapa Paket Pengobatan seperti berikut ini :

Paket 1
Obat Herbal Herpes
Gang Jie dan Pipeca @50 kapsul
Harga Rp. 295.000,-



Paket 2
Obat Herbal Herpes
Gang Jie, Pipeca, dan Habatop @50 Kapsul
Harga Rp. 445.000.-

Paket 3 
Obat Herbal Herpes
Gang Jie, Pipeca, Habatop, Dan BD (Bersih Darah) @50 kapsul
Harga Rp. 550.000.-


Konsultasi Dan Pemesanan hubungi no Customer Service kami
Call/Sms
Tel-Sel : 0813 9002 7030
   XL : 0877 7215 2579
  WA : 0877 7215 2579
BBM : D11B4142

Manfaat Penggunaan Obat Herbal
  • Proses Penyembuhan yang lebih cepat
  • Harganya yang Lebih Murah
  • Tidak Perlu Di Suntik
  • Tidak Menimbulkan Efek Samping Apapun
  • Dll

Cara Memesan Obat Kencing Nanah (Gonore)


Untuk cara pemesanan pada kami hampir sama saja dengan melakukan transaksi via online lainnya yaitu dengan mengirimkan format pesanan via Sms/Wa ke nomor Customer Service Kami.

Contoh Format pesanan

Nama Lengkap#Alamat Lengkap#Obat Yang Di Pesan#jumlah Pesanan#Bank Yang Di Gunakan.

Contoh Sinwani#JL Dahlia No 06 Langensari Jawa Barat#Obat Kencing Nanah#Paket 1#Bank BCA.

Untuk Nomor Rekening dapat di tanyakan kepada customer service kami ketika akan melakukan pembayaran.

Untuk Proses Pengiriman Barang Akan Langsung Kami Proses Setelah Pembayaran kami terima. Pengiriman Paket Kita mempercayakan kepada agen terpercaya seperti JNE, TIKI, Dan POS INDONESIA menggunakan paket kilat sehingga barang datang secepat mungkin kepada anda. 

Pengiriman paket di lakukan setiap hari (kecuali hari libur dan minggu) pada jam 09.00 sampai 10.00. Jika transfer masuk pada jam 10.00 ke atas paket akan di kirim pada hari berikutnya. 


Kelebihan Memesan Obat Herbal De Nature Via Online 
  • Anda tidak perlu merasa malu untuk konsultasi tentang penyakit anda
  • Menghemat waktu, karena dapat memesan dari mana saja baik dari tempat kerja ataupun dari rumah sendiri dan tinggal menunggu sampai paket datang
  • Rahasia anda terjamin dengan tulisan pada paket yang tidak menyebutkan nama obat, serta label pada kemasan yang mudah di kupas untuk privasi anda
  • Barang Di Jamin Sampai Alamat dengan Garansi Uang kembali 100% Jika Pesanan tidak sampai Alamat 
  •  Anda Dapat berbelanja kapanpun selama 24 jam 
Kesembuhan adalah yang utama, Pengobatan adalah Prosesnya, De Nature Lah Ahlinya

Referensi:
Beberapa situs tentang kesehatan seperti alo dokter, hello sehat dan lain sebagainya.